Minggu, 29 Juli 2012

Peranti audio kini tidak hanya mengandalkan kualitas suara saja. Desain dan fitur konektivitas menjadi hal yang penting bagi konsumen. Itulah yang dipikirkan Edifier saat merancang Spinnaker Bluetooth stereo berikut ini.

Sekilas, speaker terbaru dari Edifier ini memang memiliki bentuk unik seperti layar kapal (atau sirip ikan hiu yang tumpul). Namun berkat bentuk uniknya tersebut, Edifier E30 Spinnaker berhasil meraih penghargaan Innovations Award di CES tahun ini.

Speaker Bluetooth ini memiliki tinggi 16,5 inci (sekitar 41,9 cm). Desain kerucutnya tidak hanya untuk penampilan luar saja, tapi juga diklaim dapat menyuguhkan suara yang lebih akurat kepada pendengar.

Edifier E30 Spinnaker ini dilengkapi tiga driver dalam satu loudspeaker: satu tweeter 19mm, satu midrange 70mm dan satu woofer 4".

Seperti kebanyakan perangkat Bluetooth, Edifier E30 Spinnaker ini punya jarak maksimal untuk terhubung dengan perangkat lain, yaitu sekitar 10 meter.

Selain Bluetooth, Edifier E30 Spinnaker juga dilengkapi optical input untuk menyambungkannya dengan berbagai sistem multimedia ataupun game console. Tidak ketinggalan, Edifier juga menyematkan input aux untuk perangkat eksternal lainnya.

Teknologi canggih lain yang dimilikinya adalah DSP (digital sound processing) yang memiliki enam crossover terpisah sehingga hasil suara lebih jernih.

Saat ini, Edifier E30 Spinnaker tersedia dalam dua warna, hitam dan burgundy, serta dibanderol dengan harga $ 349 di online store Edifier.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini