Kamis, 08 November 2012

10 sistem operasi komputer

Kita semua menggunakan sistem operasi hampir setiap hari untuk tujuan yang berbeda. Jika Anda tidak tahu apa sistem operasi ini, maka akan menjadi informasi yang menarik bagi Anda bahwa Anda dapat melihat artikel ini hanya karena sistem operasi yang terpasang pada PC Anda. Sebuah sistem operasi adalah perangkat lunak, yang bertindak sebagai jembatan antara pengguna dan komputer. Ini menafsirkan petunjuk pengguna dalam bahasa komputer, mengendalikan hardware, menjalankan software lain dan karenanya memberikan layanan kepada pengguna.
Jadi sekarang saya akan memberi beberapa informasi menarik tentang 10 sistem operasi komputer. Peringkat ini didasarkan pada seberapa sering ini digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.
10 sistem operasi komputer
10 sistem operasi komputer

Windows XP profesional

Sangat mungkin itu adalah OS diinstal pada PC Anda sekarang. The XP Nama berasal dari kata “eXPerience”. Dikembangkan oleh Microsoft, untuk digunakan di rumah dan bisnis, pada tahun 2001, XP masih berdiri sebagai OS yang paling terkenal dan paling sering digunakan.

Ubuntu

Dikembangkan oleh Linux, pada tahun 2004, mendapat nama bentuk Afrika Selatan filosofi Ubuntu, yang berarti Kemanusiaan terhadap orang lain. Ini adalah perangkat lunak open source, terutama dirancang untuk desktop tapi sekarang edisi server juga tersedia. Ubuntu mendapat skor tinggi untuk menjadi user friendly.

Mac OS X

Apple Inc mengembangkan Mac OS X, berdasarkan UNIX. Ini pertama kali dirilis pada tahun 2001. Ini adalah perangkat lunak sumber dekat dengan beberapa komponen open source. Salah satu fitur terbaik adalah Aqua GUI, antarmuka pengguna grafis seperti elemen air. The “X” dalam nama mengacu pada angka romawi 10.

Windows Vista

Diperkenalkan pada tahun 2009, windows vista yang dikembangkan oleh Microsoft. Memiliki banyak fitur yang tidak ada di windows XP, ia dirancang untuk PC, laptop dll tapi untuk menjadi sangat sumber daya intensif, segera ditolak oleh pengguna.

Fedora

Memiliki basis pada Linux, fedora dikembangkan oleh Red Hat. versi Fedora inti 9 dan 10 telah membuat komputer dan pemrograman mudah bagi setiap orang. Ini juga OS open source. Ini memiliki segalanya untuk membuat pengguna lebih nyaman.

Mac OS X Leopard

Dirilis pada tahun 2007, Mac OS X Leopard tersedia dalam dua versi, satu untuk komputer pribadi, baik untuk penggunaan pribadi dan lainnya adalah versi server yang disebut sebagai Mac OS X Server. Ia menawarkan fitur + 300 lebih baru dari Mac OS X.

Xandros Linux

Ini adalah garis dari sistem operasi yang dikembangkan oleh perusahaan Xandros, yang dikembangkan oleh Global Partners Linux. Ini juga software open source. Xandros Home Edition dilengkapi dengan setelan Keamanan Xandros, yang melindungi PC dari spam, virus dan barang spy.

Amiga OS 4.1

Diperkenalkan oleh kolaborasi Amiga Inc dan Hyperion Entertainment, baru-baru ini pada tahun 2010, Amiga menyediakan solusi termudah yang pernah restart, reboot dalam hitungan detik, menghemat waktu pengguna dan upaya. Ini hanya berjalan pada sistem PowerPC komputer.

Haiku

Versi terbaru dari Haiku diluncurkan pada bulan Mei 2010. Ini juga merupakan sistem operasi open source dan juga kompatibel dengan BeOS. Ia mendapat dasar-dasar nya dari C + +. Sebagian besar aplikasi penting saat ini seperti Firefox berjalan dengan baik pada Haiku.

Kolibri OS

Dikodekan dalam bahasa assembly, dirilis pada tahun 2009, Kolibri bertujuan untuk memperkenalkan kode yang paling kompak untuk pemrograman. Dalam penampilan menyerupai Windows tapi mampu reboot dalam beberapa detik.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini