Rabu, 14 November 2012

Cara Mudah Mengupgrade RAM

RAMMemori dikenal juga dengan sebutan RAM (Random Acces Memory) berguna sebagai penyimpan data sementara saat digunakan oleh prosesor. Setiap saat pengguna Komputer membuka sebuah program untuk membaca email, ‘surfing’ website atau bermain game, program itu akan dibebankan pada memori dari hard drive dan akan tetap dinggal selama ia aktif. Berapa banyak program di komputer yang bekerja pada saat bersamaan tanpa mengurangi performance, tergantung pada berapa banyak kapasitas RAM yang ada. Umumnya, semakin besar RAM komputer kita semakin baik.

Jika komputer di matikan, maka data di RAM akan hilang. Kecepatan membaca data RAM ini lebih cepat jika dibandingkan dengan Harddisk. Terus bagaimana cara termudah menambah RAM, jika kita ingin meng’upgrade’nya? Ikuti panduan berikut :

  1. Buka web browser komputer anda dan ketik URL : http://www.crucial.com
  2. ram_upgrade
    button_enlarge
  3. Pada website ini anda akan dipandu untuk mencari pilihan terbaik. Pilih Manufacturer komputer anda. Misalnya : Dell (Bukan ngiklan nih, wong punyaku ini…Laughing.) Kalo pengen minta bantuan bisa langsung klik ‘scan my system’.
  4. Pilih Produk komputer anda, dalam hal ini misalnya : XPS.
  5. Last step, pilih model produk anda : XPS M1330
  6. Selesai sudah advisor anda siap di kaji, anda tinggal pilih kapasitas terbaik, yang perlu diperhatikan , supaya tidak bingung membeli RAMnya adalah : Kapasitas (GB), Type – speed (seperti : DDR2 PC2-6400)
  7. Soal merk terserah anda, yang penting spesifikasinya cocok.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini