Jumat, 23 November 2012

Cara MENGATASI Komputer Yang Cepat Terlalu PANAS

Cara MENGATASI Komputer Yang Cepat Terlalu PANAS ini mungkin sangat bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut. Berbagai upaya dilakukan untuk melindungi komputer kita agar tidak cepat panas. Salah satu usaha yaitu dengan penambahan Fan atau kipas yang fungsinya untuk mendinginkan komputer tersebut.

Berikut ini adalah Cara MENGATASI Komputer Yang Cepat Terlalu PANAS yang sederhana namun setidaknya bisa mengurangi atau bahkan membuat awet komputer anda :

  • Debu adalah pembunuh kumulatif yang tidak kelihatan. Debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan, debu menyelimuti motherboard, kartu video dan komponen lainnya sehingga pendinginan tidak berfungsi. Nah, untuk mengatasi hal ini, maka setiap beberapa bulan, bersihkan casing dan motherboard dll dalam komputer anda.

  • Power Supply memang komponen penting dalam CPU komputer anda. Pertimbangkan untuk upgrade atau mengganti power supply Anda. Sebuah catu daya tradisional akan memiliki jalinan kawat-yang sebagian besar tidak pernah digunakan. Hal ini membatasi aliran udara yang dapat menyebabkan overheating. Mungkin hal ini tidak pernah anda bayangkan sebelumnya bukan ? Power supply yang kurang bagus pendinginannya juga kurang bagus dan menyebabkan Komputer menjadi cepat panas.

  • Mengevaluasi pengaturan hard drive Anda. Beberapa kasus PC memungkinkan Anda menyusun hard drive langsung di atas satu sama lain. Hard drive menghasilkan banyak panas. Jika Anda memiliki beberapa hard drive, sebaiknya ruang mereka terpisah atau setidaknya jaraknya berjauhan, agar memungkinkan untuk sirkulasi lebih baik. Selain itu, jika Anda memiliki drive IDE yang lebih tua, gantilah dengan drive SATA yang menggunakan kabel interface tipis dibandingkan dengan kabel IDE yang lebih luas. Bahkan lebih baik, pada saat Anda mengganti hard drive, ganti dengan Solid State Drive Hard.

  • Kurangi jumlah program yang berjalan. Jumlah program yang berjalan akan mempengaruhi panas CPU. Mengurangi program yang berjalan di belakang layar adalah pilihan yang baik. Program yang tidak perlu, dihentikan saja. Bagaimana cara menonaktifkan program yang tidak terpakai tersebut :

 

Pilih Start> Run dan ketik msconfig, lalu tekan OK. Cara ini akan membuka Microsoft Configuration Utility. Di bawah tab Startup, hapus semua program yang Anda tahu tidak perlu dijalankan pada saat startup. Anda mungkin akan terkejut melihat berapa banyak program yang secara otomatis beban sendiri.

  • Pasang kipas tambahan di belakang casing. Sebagian besar casing memiliki tambahan kipas tetapi ada yang harus ditambahkan sendiri. Kipas ini dipasang di bagian belakang komputer, dan akan membantu menarik udara keluar dari komputer dan mencegah penumpukan debu dalam power supply. Konsepnya adalah untuk menarik udara dingin sehingga dapat membantu sirkulasi udara di atas CPU dan udara panas keluar dibagian belakang casing. Tapi ini juga dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke casing. Jadi jika Anda menggunakan kipas depan, pastikan untuk mengangkat komputer Anda dari lantai.

Sangat simple dan mudah bukan. Trik untuk merawat PC atau komputer yang cepat panas diatas bisa anda gunakan jika komputer memang masih dalam kondisi baik dari segi hardware. Nah, jika sudah ada komponen hardware yang rusak, maka tentunya Trik untuk mengatasi komputer yang cepat panas diatas tidak berfungsi. Setidaknya bisa mengurangi terjadinya MATOT atau Mati Total dengan Cara MENGATASI Komputer Yang Cepat Terlalu PANAS

Incoming search terms:

cara memasang fan tambahan\,mother board cepat panas,mengatasi komputer cepat panas,mengatasi hdd laptop cepat panas,cara pasang fan casing,cara mengurangi panas procesor,cara mengatasi pc yang cepat panas,Cara mengatasi motherboard cepat panas,cara mengatasi komputer yang cepat panas,cara mengatasi komputer cepat panas,cara mengatasi computer cepat panas,cara membaiki processor cepat panas,solusi hdd cepat panas

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini