Jumat, 23 November 2012

Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7

Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7 - Jika anda termasuk manusia yang tidak ingin ribet mengurusi program atau software yang tidak dibutuhkan ketika startup Windows XP atau 7 pada Komputer atau Laptop anda, maka Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7 ini sangat perlu diterapkan.

Software atau program yang otomatis muncul ketika start komputer atau laptop ini sangat mengganngu kinerja dan menjadikan windows XP atau Windows 7 anda merasa lebih lambat.

Program seperti Yahoo Messenger, Camera, dan yang lain yang muncul pada waktu start windows komputer atau laptop bisa diatur untuk tidak ditampilkan otomatis. Caranya juga tergolong sangat mudah.

Berikut Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7 :

1. Buka Menu Program dari Komputer atau Laptop anda dan ketikkan msconfig di kotak Search windows 7 dan ketikkan msconfig juga pada kotak RUN Windows XP kemudian ENTER. Akan Muncul sebuah jendela atau windows Pop Up baru seperti dibawah ini :

cara nonaktifkan windows otomatis ketika start komputer atau laptop Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7
2. Pilih menu StartUp seperti yang dilingkari pada gambar, maka akan muncul beberapa atau bahkan banyak software atau program atau aplikasi yang muncul ketika start komputer atau laptop dengan windows XP atau Windows 7 anda. Disable semua centang dengan memilih tombol Disable All seperti pada gambar. Sisakan hanya Anti Virus yang aktif atau terbuka otomatis ketika start komputer atau laptop untuk melindungi windows XP dan Windows 7 anda dari Virus. Dalam Contoh, saya menggunakan Anti Virus Smadav. Belum tahu cara penggunaan Anti virus Smadav ? Baca Anti Virus Smadav selengkapnya..

cara nonaktifkan windows otomatis ketika start komputer atau laptop 2 Cara Nonaktifkan Program atau Software Otomatis Yang Muncul Ketika Start Laptop atau Komputer Windows XP dan 7
3. Jika sudah ikuti semua petunjuk diatas, maka pilih tombol “OK” dan windows akan memberikan peringatan bahwa akan di Restart. Pilih “OK” saja untuk melihat hasil settingan cara nonaktifkan software yang muncul ketika start tadi.

Jika cara diatas di ikuti dengan benar, maka Software atau program yang otomatis muncul di windows XP dan WIndows 7 anda tidak akan ada lagi, dan komputer anda loading dengan Ringan.

Incoming search terms:

cara mematikan yahoo messenger muncul di awal komputer,cara mengetahui program startup,cara menonaktifkan program di komputer,cara menonaktifkan software di laptop

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini