Kamis, 08 November 2012

Perbedaan antara Linux dan Unix

Linux adalah sistem operasi open source gratis dan hampir semua pengguna jaringan telah tahu bagaimana tentang hal itu. Namun UNIX dianggap sebagai OS menggunakan lebih profesional itulah sebabnya ditemukan dalam organisasi besar dan universitas besar. UNIX diproduksi sebagian besar oleh AT & T dan vendor komersial dengan banyak versi yang berbeda. Linux diproduksi sebagian besar oleh pengembangan open source dan secara luas didistribusikan oleh vendor komersial banyak seperti Red Hat, Debian, dan SUSE.

Perbandingan UNIX dan Linux

Linux adalah antarmuka pengguna grafis OS yang menyediakan dua tipe dasar GUI Gnome dan KDE sementara UNIX didirikan awalnya dengan menggunakan kode perintah. Kemudian UNIX juga dikonversi ke GUI dengan melihat pasar konsumen. The X yang terkenal Windows telah diciptakan untuk UNIX oleh AT & T. Linux dianggap sangat efisien dalam hal deteksi ancaman. Hal ini karena dua fakta Linux adalah OS masyarakat dan setiap kali user pertemuan virus tertentu ia melapor kepada masyarakat dan pengembang OS mulai membantu dia / nya.
Perbedaan antara Linux ad Unix
Perbedaan antara Linux ad Unix
Kedua hal ini merupakan OS open source dan memungkinkan untuk perubahan kode. Di sisi lain UNIX adalah sistem operasi user harus menunggu untuk patch anti virus dari produsen. Dengan demikian kita dapat mengatakan bahwa dalam hal keamanan Linux dapat dinilai lebih dari UNIX. Struktur biaya UNIX juga berbeda untuk model yang berbeda. Di Linux sebaliknya dapat didistribusikan dan di-download secara bebas. Meskipun Linux dianggap lebih aman tetapi sejauh ini telah dilaporkan untuk menangkap hanya 60 virus sementara UNIX telah melaporkan lebih dari 80 virus.
Bahkan jika kita menganggap fakta ini Linux dianggap lebih responsif terhadap bug dan virus. Informasi Penting UNIX muncul menjadi ada pada tahun 1969 di laboratorium bel dengan dukungan dari AT & T. kode dasar yang ditulis dalam bahasa C dan portabel. dari awal dirancang untuk jaringan yang memungkinkan konfigurasi waktu berbagi dan pengaturan. Selain itu multi user dan tugas sistem operasi multi-dianggap benar-benar efisien. UNIX dikembangkan untuk melayani komputer rangka utama, server dan workstation yang besar. UNIX lingkungan menjadi dasar untuk pengembangan dan kedatangan internet.
Di sisi lain Linux didirikan untuk mendukung beberapa pengguna. Linux sebelumnya digunakan untuk mendukung jaringan hanya lebih kecil dan aplikasi. Namun, saat ini tempat UNIX telah diambil oleh Linux di perusahaan-perusahaan kecil dan menengah. Bahkan saat ini kadang-kadang UNIX adalah satu-satunya pilihan yang mungkin untuk menjalankan banyak aplikasi seperti dalam kasus kita harus mendukung proses multi-simetris dengan 8 sampai 10 sistem seperti UNIX adalah pilihan yang cocok untuk pusat data yang besar.
Masa Depan untuk Linux dan UNIX Para analis mengatakan bahwa Linux adalah berkembang utama sistem operasi di dunia karena server untuk distribusi gratis. Keterbatasan utama dengan UNIX adalah bahwa hal itu tidak mudah tersedia. Orang lebih suka menggunakan Linux karena banyak tersedia dan dapat diinstal dalam prosesor yang berbeda dari prosesor yang paling kecil tertanam ke mainframe. Namun UNIX lebih cocok untuk workstation dan pusat data yang besar. Linux OS telah dipasang di lebih dari 25 juta komputer sejauh ini, Sedangkan UNIX telah digunakan hanya oleh 5,5 juta mesin sejauh ini.
Melihat tingkat keberhasilan seseorang dapat meramalkan bahwa masa depan Linux lebih aman daripada bagian UNIX counter. Namun pengembangan UNIX oleh IBM dan HP untuk meningkatkan GUI yang bisa membawanya kembali ke kompetisi. Dalam rangka untuk memenangkan perlombaan semua OS saat ini membutuhkan kompatibilitas lebih untuk perangkat keras dan harus lebih user frendly.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini