Jumat, 23 November 2012

Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7 – Untuk mengatur kecerahan pada laptop atau komputer anda mungkin memerlukan tombol kombinasi pada keyboard. Tidak semua kombinasi tombol keyboard pada laptop itu sama. Anda bisa menggunakan sebuah aplikasi yang bernama Dimscreen. Penjelasan tentang aplikasi ini bisa anda baca selengkapnya disini.

Tombol untuk mengatur kecerahan layar pada laptop atau biasa disebut dengan Hot Keys sebenarnya berguna untuk memudahkan anda mengatur lebih cepat tampilan layar laptop anda. Namun harus di ingat, sesuai dengan pengalaman yang saya lakukan bahwa jika tombol brightness dan contrast tidak berfungsi, mungkin masalah ada pada kelengkapan Driver Windows 7 apa saja yang anda install. Pengalaman saya menggunakan Laptop Toshiba L510-S4017B, setelah install VGA Driver Intel® Graphics Media Accelerator masalah tersebut bisa teratasi.

Nah, untuk kali ini akan dijelaskan cara mengatur brightness pada Laptop windows 7 secara manual atau tanpa menggunakan aplikasi. Bagaimana caranya ?? sangat mudah, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Pada tampilan desktop Windows 7 anda, ngeklikers kanan dan pilih Personalized
2. Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, pilih Display.

Cara setting atau mengatur brightness pada laptop windows 7 Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

3. Berikutnya akan muncul windows lagi seperti dibawah ini, pilih Adjust Brightness

Cara setting atau mengatur brightness pada laptop windows 7 kedua Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

4. Windows yang muncul setelahnya akan seperti dibawah ini, anda tinggal menggeser untuk mengatur kecerahan atau brightness layar monitor laptop anda seperti yang di kotak merah.

Cara setting atau mengatur brightness pada laptop windows 7 ketiga Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

Cukup mudah bukan cara mengatur brightness pada laptop dengan Windows 7 tersebut.

Kombinasi tombol untuk mengatur brightness atau kecerahan pada laptop dengan Windows 7 berbeda-beda pada setiap merk laptop. Laptop yang saya pakai adalah laptop Toshiba type L510-S4017B dan tombol kombinasi untuk mengatur kecerahan atau brightness adalah : FN + F6 untuk menurunkan brightness dan FN + F7 untuk menaikkan brightness.

Untuk mengatur contrast sebenarnya juga ada tombol tersendiri. Namun ada yang lebih mudah yaitu menggunakan sebuah aplikasi Intel ® Graphics Media Control Panel dengan tampilan seperti dibawah ini :

Cara setting atau mengatur contrast pada laptop windows 7 dengan aplikasi Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

Dengan aplikasi tersebut, anda lebih mudah untuk mengatur keseluruhan dari tampilan layar laptop termasuk didalamnya Brightness, Contrast, Color dan sebagainya dengan syarat laptop anda adalah Intel.

Semoga informasi diatas bisa membantu anda, terimakasih sudah membaca Cara Setting Brightness dan Contrast di Windows 7

Incoming search terms:

cara mengatur kecerahan layar laptop,cara mengatur contras pada laptop,cara setting brightness windows 7,cara mengatur kontras layar laptop,mengatur kontras windows 7,pengaturan brightness,mengatur brightness di windows 7,cara menurunkan kontras laptop acer,mengatur brightness di komputer,cara mengatur brightness laptop,cara mengurangi kecerahan layar laptop,cara mengatur brightness komputer windows 7,cara setting bringness windows 7,mengatur display laptop toshiba,mengatur contras pc untuk game,mengapa pada pengaturan display laptop tidak ada ajust brighnes,mengatur contras pada laptop win7,mengatur brightness pc windows 7,contrast windows 7 problem,mengatur kecerahan laptop pakai aplikasi

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini