Jumat, 23 November 2012

Cara Sederhana Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di Komputer

Cara Sederhana Mengatasi Flashdisk Yang Tidak Terbaca di KomputerFlashDisk adalah salah satu alat yang sangat simple kita gunakan untuk menyimpan data. Dengan bentuk FlashDisk yang kecil dan berkapasitas mumpuni, maka kita bisa menyimpan beberapa file penting hingga beberapa GigaByte sesuai dengan kapasitas Flashdisk tersebut.
Adakalanya sebuah FlashDisk bisa menjadi barang yang sangat berharga dan barang yang tidak bisa digantikan dengan memory yang lain apabila didalamnya berisi data sangat penting dan kita membutuhkan data tersebut untuk suatu urusan tertentu.
Jika anda pernah mengalami FlashDisk yang berisi data penting anda tiba-tiba tidak bisa dideteksi oleh komputer, maka jangan mengira kalau FlashDisk anda Rusak terlebih dahulu. Berbagai cara sederhana untuk mengatasi FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi masih bisa dilakukan.
Berikut ini adalah cara sederhana mengatasi USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi oleh komputer dengan Windows XP atau Windows 7 anda :
1. Mencoba FlashDisk di komputer lain  terlebih dahulu. Ada kalanya yang rusak bukanlah USB FlashDisk, namun USB drive di CPU komputer atau di Laptop anda.
2. USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca bisa disebabkan terjadinya “Konflik system hardware“. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan USB FlashDisk. Ini ditandai dengan FlashDisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan USB FLashDisk ke komputer dan restartlah komputer.
Jika setelah restart komputer, USB FlashDisk masih tetap tidak terbaca, berikut ini adalah cara sederhana untuk mengatasinya :
Buka Control Panel dan uninstall usb driveCara Uninstall USB Drive pada komputer atau laptop adalah dengan cara buka My Computer -> Control Panel -> System. Setelah System terbuka, pada tab hardware, pilih device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada pilih hardware tersebut maka pilih tombol Uninstall lalu restart kembali komputer/laptop dengan windows xp atau windows 7 anda.
Jika cara di atas telah di lakukan, namun USB FlasDisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. Kerusakan hardware pada USB FlashDisk ini diakibatkan karena seringnya di cabut lansung tanpa konfirmasi melalui PC.
Jenis kerusakan lain pada USB FlashDisk adalah munculnya tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah dengan Format FlashDisk tersebut. Namun adakalanya masalah USB FlashDisk yang muncul tulisan Format FlashDisk dan ketika di Format  namun kapasitas FlashDisk masih tetap sama dan tidak sesuai dengan kapasitas FlashDisk tersebut maka jalan satu-satunya adalah dengan Format Flashdisk menggunakan software tertentu. Lain kali akan dibahas, jadi selalu kunjungi http://cossierandi.com ya…
Cara sederhana mengatasi USB FlashDisk yang tidak bisa terbaca atau tidak terdeteksi di komputer atau laptop dengan Windows XP atau Windows 7 anda diatas bisa dijadikan alternatif selain membeli FlashDisk yang baru. Namun harga USB FlashDisk sekarang sudah terlalu murah sehingga jika ada USB FlashDisk rusak lebih baik beli yang baru. Namun tidak ada salahnya mencoba trik cara mengatasi FlashDisk yang tidak bisa terbaca diatas, siapa tahu berhasil dan anda tidak perlu membeli FlashDisk yang baru.

Incoming search terms:

file flashdisk tidak terbaca,file di flashdisk tidak terbaca,cara mendeteksi flashdisk yang tidak terbaca,cara agar driver gadmei tv tunner bisa dikenali oleh window 7 asli,komputer tidak mendeteksi flashdisk,laptop tidak bisa baca flashdisk,laptop tidak bisa mendetek flasdish,mendeteksi flashdisk yang tidak terbaca,pc yang tidak bisa mendeteksi flashdisk,plasdis tdak bisa baca di windows,kenapa windows xp tidak terdeteksi flasdisk,kenapa flashdisk tidak terbaca di windows 7,flashdisk tidak bisa baca,fd ga kebaca di laptop,data di flashdisk tidak terbaca,cara uninstall usb driver,cara membuka flashdisk pada laptop,cara membuka flasdisk,cara membuka flasdick,volume flashdisk tak terbaca

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini