Jumat, 23 November 2012

Cara MENGATASI File yang di HIDDEN oleh Virus Dengan Command Prompt  

– Jika anda sudah membaca artikel pertamanya maka anda wajib untuk membaca artikel kedua tentang cara mengatasi atau mengembalikan file yang di hidden oleh virus melalui Windows Command Prompt. Cara ini sedikit memerlukan ketelatenan anda dalam mengetik dan harus benar sesuai dengan panduan dibawah ini :

1. Buka windows Command prompt komputer anda dengan cara pilih All Programs > Accessories > Command Prompt atau mengetikkan perintah “cmd” pada kotak Run Windows XP anda atau ketik perintah “cmd” pada kotak search Windows 7 anda.
2. Setelah membuka window Command Prompt, biasanya akan tampil seperti berikut :

C:\Documents and Settings\nama_user

Kemudian ketik saja sebagai berikut

CD..

dan tekan enter. Ulangi lagi sampai tampil drive-nya saja, misalnya

C:\>

3. Selanjutnya, cari dimana file/folder tersebut disembunyikan. Jika di drive E:, maka ketik saja perintah berikut :

C:\>E: kemudian tekan enter, sehingga akan tampil E:\>

4. Jika cara diatas sudah berhasil anda lakukan, sekarang ketik perintah ATTRIB *.* -S -H -R /S /D , yang berarti semua file dan folder di drive E: yang disembunyikan akan ditampilkan. Jika hanya folder tertentu, misalnya di folder D:\Data\Data penting. Maka langkahnya sebagai berikut :

  1. Ubah lokasi Command prompt ke drive D, dengan mengetikkan perintah D:

  2. Untuk menuju lokasi D:\Data\Skripsi, maka ketikkan perintah sebagai berikut :

    CD Data\Data pentingku

  3. Kemudian baru ditulis perintah ATTRIB *.* -S -H -R /S /D

Cukup mudah bukan ? Memang sebagian orang akan merasa cara mengatasi masalah melalui Windows Command Prompt adalah hal yang susah dilakukan karena kita harus hafal tentang perintah yang harus kita masukkan. Namun cara ini adalah cara yang tepat untuk mengatasi masalah seperti Cara MENGATASI File yang di HIDDEN oleh Virus Dengan Command Prompt diatas. Thanks…

Incoming search terms:

yhs-newnet,cara mengatasi file hidden,mengatasi hidden file akibat virus,mengatasi file yang di hidden virus,cara menghilangkan file hidden,mengembalikan data hidden command prompt,memperbaikifileyang hidden akibat virus,letak command prompt,cara menghilangkan file yang di hidden,cara menghapus file hidden,cara mengembalikan folder dengan cmd,cara mengatasi file yang hidden,cara mengatasi file folder yang di hidden permanent,cara memperbaiki file yang ke hiden,cara memperbaiki file yang hidden,cara membuka virus hiden,cara melihat folder d leat cmd

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini