Kamis, 06 Desember 2012

Booklet 3G Nokia Lahir di Jantung Eropa

Ardhi Suryadhi - detikinet
 
Nokia Booklet 3G (nokia) Jakarta - Nokia telah menyiapkan acara megah untuk menyambut Booklet 3G. Kota spesial pun didaulat untuk menjadi tempat kelahiran netbook perdana mereka tersebut, yakni di jantungnya Eropa.

Kota spesial yang dimaksud adalah Stuttgart. Kota yang berlokasi di Jerman ini memang sudah digadang-gadang untuk menjadi jantung barunya benua biru.

Di kota ini pula, Nokia telah menyiapkan hajatan besar bernama Nokia World 2009 pada 2-3 September mendatang sekaligus ajang untuk memamerkan Booklet 3G ke publik.

Nokia sejauh ini memang belum terlalu detail dalam memperkenalkan netbook 10 inch-nya tersebut. Paling hanya sebatas spesifikasi umum yang mereka usung, seperti berat 1,25 inch, tebal sekitar 2 cm, dilengkapi Wi-Fi, 3G/HSPA, A-GPS, dan daya tahan baterai 12 jam.

Sementara penyebaran produk itu sendiri nantinya serta berapa harga yang dibanderol masih menjadi misteri. Padahal faktor harga, memegang peran sangat penting untuk memikat konsumen.

Sebab, jika dilihat secara umum, fitur yang ditawarkan Nokia di Booklet 3G cukup 'wah' untuk ukuran sebuah laptop mini. Nah, sekarang tinggal faktor 'X' yang menjadi penentu, yakni harga jual.

Nokia World sendiri merupakan acara megah perusahaan asal Finlandia itu untuk mempertemukan berbagai pemangku kepentingan di bidang industri telekomunikasi dan konten. Mulai dari operator, pengembang software, musik dan game, retailer, analis, blogger, dan perusahaan teknologi dan internet akan tumplek blek di ajang ini.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini