Kamis, 06 Desember 2012

Peneliti Temukan Lubang Keamanan di Instagram

Yoga Hastyadi Widiartanto - Okezone
Kamis, 12 Juli 2012 14:35 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto: dok okezone)
CALIFORNIA - Seorang peneliti mengaku telah menemukan sebuah cacat pada layanan berbagi foto, Instagram. Dia menyebut cacat ini sebagai "Friendship Vulnerability".

Diwartakan ZDNet, Kamis (12/7/2012), peneliti kemanan Sebastian Guerrero mengatakan cacat tersebut membuat siapapun bisa memasukkan dirinya ke dalam daftar teman di akun Instagram Anda.

Hasilnya, orang itu bisa melihat foto yang telah diklasifikasikan sebagai pribadi. Selain album foto pribadi, orang yang menyelinap tersebut juga bisa melihat informasi profil akun Anda.

Guerrero mengatakan masalah ini bersumber dari suatu bug. Dia menjelaskan, baik aplikasi Instagram di Android maupun iPhone bisa terpengaruh masalah tersebut.

Lebih jauh lagi, peneliti ini juga mengungkap kemungkinan seorang penyerang menyelinap untuk mencuri album foto pribadi pengguna Instagram.

Guerrero mengingatkan agar para pengguna Instagram tidak menyimpan foto sensitif di layanan tersebut. Dia juga mengatakan telah menghubungi Instagram dan memberikan detil mengenai cacat ini.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini