Kamis, 06 Desember 2012

Flock, Aplikasi Super untuk Berbagi Foto

Andina Librianty - Okezone
Sabtu, 4 Agustus 2012 10:15 wib
detail berita
App Store (Foto: Slashgear)
CALIFORNIA - Memotret objek, lalu mengunggah foto ke Facebook, membuat album, dan men-tag teman kadang kala jadi membosankan jika dilakukan seorang diri.  Kini ada aplikasi baru yaitu Flock yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Facebook untuk bisa melakukan semua hal tadi.

Dilansir dari Mashable, Sabtu (4/8/2012), aplikasi ini menggunakan deteksi foto API di iOS dan wilayah geografis pengguna dan teman-teman Facebook-nya. Dengan begitu, aplikasi tersebut bisa menentukan siapa saja yang ada dalam foto tersebut.

Lalu aplikasi ini akan membuat album, mengunggah foto pengguna, dan ketika pengguna aplikasi tersebut meninggalkan wilayah tadi, Flock akan memberitahu semua orang yang ada di album bahwa foto yang diunggah tadi sudah bisa dilihat.

Sama seperti foto yang diunggah secara pribadi ke Facebook, setiap orang bisa memberikan komentar, mengunduh foto atau mengirim email foto tersebut dari aplikasi. Perlu diingat, untuk bekerja dengan maksimal, maka pengguna Flock harus mengaktifkan layanan lokasi pada kamera mereka.

Aplikasi ini dibuat oleh para pendiri Bump, yaitu sebuah aplikasi yang memungkinkan dua pengguna ponsel saling mengetukkan perangkat untuk bertukar data. Bump telah meraup keberhasilan dengan diunduh lebih dari 100 juta kali, sehingga perusahaan itu pun yakin Flock memiliki potensi kesuksesan yang tinggi.

Tertarik menggunakannya? pengguna perangkat iOS bisa mengunduh aplikasi gratis ini di App Store.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini