Kamis, 06 Desember 2012

Google Play Tak Mau Kompromi Soal Spam

Gesit Prayogi - Okezone
Jum'at, 3 Agustus 2012 10:27 wib
detail berita
Capture
CALIFORNIA - Google telah mengeluarkan pembaharuan untuk Developer Program Policy. Pembaharuan ini bertujuan untuk membuat Google Play sebagai komunitas besar untuk para developer dan konsumen.

Perusahaan raksasa mesin pencarian itu fokus pada masalah yang ada di platform Google Play, yaitu nama aplikasi yang menipu dan mengirimkan pesan spam, mulai saat ini pengembang tidak diizinkan untuk menggunakan nama atau ikon aplikasi yang dianggap membingungkan dan mirip dengan aplikasi yang telah ada. Demikian dilansir dari Cnet, Jumat (3/8/2012).

Untuk spam, Google mengharuskan para pengembang untuk tidak memposting konten berulang-ulang. Selain itu, deskripsi untuk aplikasi tidak boleh sarat dengan kata kunci untuk meningkatkan peringkat di platform Google Play. Kemudian tidak ada program yang disematkan pada aplikasi yang mengarakan pengguna ke situs web lain.

"Selain beberapa langkah tersebut, kami akan menambahkan beberapa bagian baru yang diterapkan untuk membahas mekanisme iklan pada aplikasi. Pertama kami akan membuat aturan, iklan di aplikasi harus mengikuti aturan yang sama dengan aplikasi itu sendiri. Kemudian penting bagi kami, iklan tidak berdampak negatif pada pengalaman dengan melakukan penipuan terhadap konsumen atau menggunakan beberapa perilaku mengganggu seperti menghalangi akses ke aplikasi," tulis pihak Google.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini