Kamis, 06 Desember 2012

Steve Wozniak Peringatkan Bahaya Cloud Computing

Andina Librianty - Okezone
Selasa, 7 Agustus 2012 15:30 wib
detail berita
Steve Wozniak (Foto: Engadget)
WASHINGTON - Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak, memperingatkan tentang masalah mengerikan yang akan disebabkan oleh cloud computing atau dikenal sebagai komputasi awan. Hal itu disampaikannya seusai tampil di The Agony and the Ectasy of Steve Jobs, sebuah monolog tentang kondisi kerja di pabrik-pabrik Apple di China.

"Saya sangat khawatir tentang segala sesuatu yang terujadi di dalam cloud. Saya pikir, cloud akan menjadi sangat mengerikan dan saya pikir akan ada banyak masalah yang mengerikan dalam lima tahun ke depan," kata Wozniak, seperti dilansir dari Telegraph, Selasa (7/8/2012).

"Dengan cloud, Anda tidak memiliki apa pun. Saya ingin merasa bahwa saya memiliki sesuatu. Banyak orang yang merasa "Oh, semuanya kini ada di komputer saya", tapi menurut saya, semakin banyak yang kita transfer ke web dan ke cloud, maka semakin sedikit kontrol kita terhadap itu semua," jelasnya.

Sementara itu, Woznika juga berbicara tentang kondisi pekerja di China, negara yang menjadi tempat Apple dan hampir semua perusahana teknologi lainnya, termasuk Samsung, Microsoft, serta Sony membuat produknya. "Kita tahu bahwa kita sebagai konsumer memiliki suara. Kita bisa berbicara, tapi kita tidak bisa bersikap seperti 'Foxconn (mitra manufaktur Apple) itu buruk atau Apple itu buruk'," tuturnya.

Namun, Wozniak yakin kondisi pekerja di China akan semakin meningkat seiring keadaan negara tersebut yang semakin tumbuh lebih kaya.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini