Kamis, 06 Desember 2012

Outlook.com, Layanan Email Baru dari Microsoft

Andina Librianty - Okezone
Rabu, 1 Agustus 2012 15:15 wib
detail berita
Capture Outlook.com

CALIFORNIA - Microsoft bertaruh, antarmuka baru yang disederhanakan dan perubahan nama akan meningkatkan keuntungan layanan email-nya.Dengan dirilisnya Outlook.com, raksasa pernagkat lunak itu memberikan penawaran webmail yang lebih baik.

Layanan email baru ini akan memiliki ikatan dengan jejaring sosial terkemuka, yakni Facebook, Twitter, dan LinkedIn, yang memungkinkan pengguna berkomunikasi dengan semua layanan itu melalui satu situs tunggal yaitu Outlook.com. Bukan hanya ketiga jejaring sosial tadi, tapi juga termasuk Facebook Chat, dan segera mungkin juga ada layanan video calling Skype yang baru saja diakuisisi Microsoft.

"Delapan belas bulan lalu, ketika kami memulai pekerjaan untuk Windows 8, kami menyadari bahwa dengan bekerja di Windows Phone dan Office 2013, kami harus memikirkan kembali pendekatan mengenai layanan cloud untuk memberikan layanan email modern yang baru," jelas Vice President Windwos Business Group Chris Jones, seperti dilansir dari PCMag, Rabu (1/8/2012).

Jones menguraikan beberapa target dalam merancang Outlook.com, yaitu untuk menjadi berbeda, pendekatan modern tentang paket antarmuka pengguna untuk perangkat mobile, membuat koneksi jejaring sosial lebih personal, membuat layanan lebih pintar dan kuat dalam menangani tipe email berbeda, serta membuat pengguna sebagai pemegang kontrol.

"Email tetap merupakan pengalaman yang sangat pribadi. Apa yang terjadi di dalam mailbox adalah percakapan yang sangat intim. Kami tahu bahwa membuat orang merasa seperti mereka yang memegang kontrol dari informasi yang digunakan, privasi, dan bagaimana menggunakan email mereka terhubung dengan layanan lain adalah hal penting," ungka Jones.

Dengan kemampuan unik dari Outlook.com, pengguna bisa melihat dokumen Office dari Word, Exel, dan Power Point secara langsung di dalam Inbox, dengan menggunakan versi cloud dari aplikasi yaitu Office Web Apps.

Tertarik ingin menggunakan Oulook.com? Anda bisa mendapatkan alamat email dengan domain @outlook.com dengan mengakses outlook.com untuk membuat akun email baru. Sedangkan pemilik email @hotmail, @live, dan @msn yang telah ada akan bisa meng-upgrade ke klien webmail baru dan masih bisa mempertahankan alamat email yang ada.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini