Kamis, 06 Desember 2012

Permintaan PC Melambat, Intel dan Microsoft Diprediksi Loyo

Andina Librianty - Okezone
Senin, 16 Juli 2012 16:30 wib
detail berita
Ilustrasi (Foto: GSMArena)
BEIJING – Intel dan Microsoft, yang produknya dijalankan setidaknya oleh 80 persen komputer pribadi (PC) di dunia, diduga akan melaporkan pertumbuhan penjualan yang lesu. Pasalnya, ekonomi pasar PC terbesar di dunia yakni China sedang melambat sehingga akan memperburuk penundaan permintaan untuk PC.

Intel, sebagai perusahaan mikroprosesor terbesar dan Microsoft yang merupakan perusahaan perangkat lunak nomor satu akan melaporkan laba kuartalan pada pekan ini. Analis menduga, kedua perusahaan akan mengatakan penjualan naik lima persen atau justru kurang daripada tahun sebelumnya karena konsumen lebih memilih tablet dan smartphone.

Dilansir dari Bloomberg, Senin (16/7/2012), berkurangnya pertumbuhan di China yang merupakan pasar PC terbesar di dunia sejak tahun lalu itu memicu kekhawatiran, produsen elektronik tidak dapat mengandalkan Asia sebagai penyeimbang berkurangnya permintaan dalam resesi yang dilanda Eropa atau Amerika Serikat (AS).

Menurut penelitian oleh Robert W.Baird & Co, mengingat Intel dan Microsoft belum mendapatkan pangsa pasar tablet melawan Apple, maka industri PC mungkin akan berjuang untuk tumbuh pada tahun ini.

Sudah ada isyarat bahwa China mempengaruhi pertumbuhan industri PC. Pekan lalu, saingan Intel yakni Advanced Micro Devices (AMD) mengungkapkan pendapatan tak terduga dengan merosot 11 persen pada kuartal ke dua. AMD menyalahkan kelemahan di China dan Eropa untuk penurunan pendapatan yang kontras dengan estimasi pertumbuhan sebelumnya sebesar 6 persen.

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini