Kamis, 06 Desember 2012

Tips Membeli Tablet PC

Posted on 31 July 2012 by Millicent's No Idea.
Categories: Teknologi & Informasi, Tips dan Trik.
Tablet PC saat ini memang sedang populer. Ada begitu banyak produk tablet yang beredar di pasaran, dari harga yang murah sampai mahal sekalipun. Karena saking banyaknya, bisa jadi Anda malah bingung sendiri ketika hendak membeli. Banyak faktor yang harus Anda pertimbangkan dan perhatikan sebelum memutuskan produk mana yang akan Anda pilih.
Sudah seharusnya pilihan Anda nanti akan jatuh pada produk yang memang bisa menunjang kebutuhan, dengan begitu tablet PC yang kita beli bisa berfungsi optimal dan tidak sia-sia. Ada beberapa hal dasar yang sebaiknya Anda perhatikan. Berikut beberapa panduan membeli tablet PC yang mungkin bisa membantu Anda :

Harga Berbanding Dengan Kualitas

Jangan mengeluh jika Anda mendapati Tablet dengan kualitas layar tidak jernih, kurang responsif atau mungkin sering hang jika Anda memang memutuskan untuk membeli tablet PC dengan harga yang murah. Seperti bunyi pepatah, ada harga ada rupa. Itulah kenapa harga selalu berbanding lurus dengan kualitas.

Seberapa Besar Kebutuhan akan Tablet PC

Hingga saat ini, kita masih harus mempertimbangkan sebesar besar tuntutan untuk menggunakan Tablet. Jika laptop kita jadikan pembanding, laptop akan jauh lebih unggul dibandingan tablet. Khususnya dari segi performance. Masalah harga keduanya tidak jauh berbeda.

Sistem Operasi

Jika Anda familiar dengan Apple, pastinya akan mudah beradaptasi dengan sistem operasi iOS. Anda juga tidak salah jika memilih Tablet PC dengan OS Android dari Google, sudah banyak perusahaan yang terlibat dalam pengembangan, dan ini memungkinkan Android OS lebih cepat beradaptasi dengan kebutuhan pasar, selain itu ada juga sistem operasi besutan dari raksasa software Microsoft dengan Windows nya. Yang terakhir adalah OS dari Blackberry.

Aplikasi

Jumlah aplikasi di Apple App Store ada sekitar 65000 aplikasi, untuk jenis Android jumlah aplikasinya sudah mencapai ratusan ribu. Bagi Anda yang suka bongkar pasang aplikasi sebagai penunjang aktivitas, sebaiknya perhatikan poin ini.

Konektivitas

Tablet PC sudah sangat identik dengan yang namanya koneksi internet. Perhatikan fitur konektivitas yang ditawarkan masing-masing produk, seperti misal fitur WiFi atau 3G. Jenis koneksi internet mana yang mendukung dengan kondisi Anda sekarang. Jika ternyata pilihan jatuh ke 3G, dapat dipastikan akan sedikit lebih mahal karena dengan memilih 3G akan lebih menjamin kenyamanan koneksi Anda.

Layanan Purna Jual

Sebelum membeli tablet, pastikan dulu layanan purna jualnya sudah memadai dan tempatnya mudah dijangkau. Sehingga pengguna tidak mendapat kesulitan jika misalnya tablet rusak.

Budget / dana

Dengan banyaknya vendor yang sekarang ikut memproduksi tablet, maka sekarang harga tablet-tablet ini menjadi lebih terjangkau. Untuk itu sesuaikan budget/dana yang anda siapkan. Ingat ada harga ada kualitas.
Selamat berburu tablet pc..

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini